Ginchan-Blog

Corat coret, yang penting nulis

7 Tempat Wisata Favorit di Indonesia yang Wajib Anda Kunjungi

Indonesia yakni negara yg teramat luas. bersama kepulauan seputar 18.000 pulau, campuran beraneka budaya & segala sesuatu sejak mulai dari masakan yg menggiurkan & kota-kota yg berkembang pesat sampai kuil-kuil bersejarah & pantai-pantai mutlak, negara Asia Tenggara ini menarik wisatawan dari seluruhnya dunia. tetapi, Indonesia jauh lebih dari bermil-mil dari pantai berpasir & perairan sebening kristal walau( itu tentu saja pass bujukan!). Berikut yaitu beberapa tempat wisata favorit di Indonesia yg menarik buat kamu kunjungi,

7 Tempat Wisata Favorit di Indonesia

1. YOGYAKARTA, JAWA

Kurang ramai dan sibuk daripada Jakarta, Yogyakarta adalah kota lain di pulau Jawa yang merupakan salah satu tempat wisata favorit di Indonesia untuk mengalami sisi negara yang lebih modern. Para pecinta kuliner akan sangat menyukai kota ini, yang konon merupakan pusat kuliner negara ini. Anda juga dapat menjelajahi banyak pasar kerajinan kota (pastikan untuk mengunjungi pembuat boneka) dan menyerap atmosfer artistik dan budayanya.

Tip: Pastikan juga meluangkan waktu untuk menemukan sisi sejarah kota, termasuk istana yang berubah menjadi museum Kraton.

2. LOMBOK DAN PULAU GILI
7 Tempat Wisata Favorit di Indonesia yang Wajib Anda Kunjungi

Jika Anda melihat daya tarik Bali tetapi tidak tertarik pada kerumunan wisatawan, Lombok adalah alternatif yang bagus. Dulunya merupakan pulau yang relatif tidak dikenal, Lombok dengan cepat mengejar popularitasnya di Bali, tetapi belum mencapai tingkat komersialisme yang sama. Untuk suguhan yang nyata, berlayarlah di lepas pantai barat laut pulau ke Kepulauan Gili - Gili Trawangan, Meo dan Air - untuk snorkeling dan merasakan surga tropis.

3. TANA TORAJA, SULAWESI SELATAN
7 Tempat Wisata Favorit di Indonesia yang Wajib Anda Kunjungi
Tana Toraja, adalah salah satu tempat wisata favorit di Indonesia bagi mereka yang ingin mengenal kekayaan budaya orang Toraja. Di sini, di dataran tinggi, Suku Toraja telah membangun rumah mereka dari kayu dan alang-alang - Terlihat lebih seperti kapal daripada rumah mana pun yang pernah Anda lihat. Anda juga akan dapat melihat situs pemakaman khusus suku itu, di mana almarhum sering dimakamkan tahun setelah kematian mereka yang sebenarnya.

Kiat: Kunjungi selama musim kemarau (Mei hingga September) jika Anda ingin sekali menyaksikan salah satu upacara pemakaman ini untuk Anda sendiri.

4. DATARAN TINGGI DIENG, JAWA TENGAH
7 Tempat Wisata Favorit di Indonesia yang Wajib Anda Kunjungi
Ingin mendinginkan diri dari sengatan panas Indonesia? Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu tempat paling keren di negara ini (Suhu bijaksana, tapi juga cukup menarik) karena dapat ditemukan sekitar 2.000 m di atas permukaan laut. Kaldera ini dibentuk setelah letusan gunung Prau dan merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi bagi siapa saja yang pernah menginginkannya untuk melihat danau beraneka warna. Ada juga beberapa sumber air panas yang dapat Anda rendam dan beberapa kuil Hindu kuno yang patut Anda jelajahi.

Tip: Ini adalah perjalanan panjang dari Jakarta (sekitar 10 jam), tetapi ada beberapa pilihan akomodasi termasuk hotel dan homestay lokal kecil.

5. BANDUNG, JAWA BARAT

Bandung adalah kota terbesar kedua di Indonesia tetapi tidak seperti ibu kota Jakarta. Kadang-kadang disebut "Paris Jawa", Bandung penuh pesona. Ketika mengunjungi Bandung, Anda benar-benar harus mencoba beberapa masakan lokal, seperti basko tahu kukus dalam saus kacang. Anda juga dapat menikmati berbelanja, dengan campuran kain batik murah di pasar tradisional dan belanja mewah di toko-toko outlet.

6. BOROBUDUR, JAWA TENGAH
7 Tempat Wisata Favorit di Indonesia yang Wajib Anda Kunjungi
Menjadi benar-benar hilang dalam sejarah Buddha Indonesia dengan kunjungan ke Borobudur, candi Budha terbesar di dunia. Dengan cerita Buddha kuno yang diukir menjadi batu, pagoda yang menjulang dan mural yang sangat detail, bahkan ada sentuhan pengaruh Hindu dalam arsitektur di sini. Situs Warisan Dunia UNESCO ini pasti akan membuat Anda tenang. Kunjungi saat matahari terbit untuk mendapatkan pemandangan yang benar-benar spektakuler.

7. HUTAN MONYET SUCI, UBUD, BALI
7 Tempat Wisata Favorit di Indonesia yang Wajib Anda Kunjungi
Sementara monyet sering dianggap sebagai gangguan di Bali (sebagian besar karena mereka diketahui memakan tanaman petani dan bahkan pencopet wisatawan yang tidak curiga), ini tentu tidak benar di taman keramat ini di Ubud, Bali. Hutan Monyet Suci adalah rumah bagi sekitar 500 monyet yang berkeliaran di daerah itu dengan bebas, berlari melintasi jalur di antara pengunjung. Di dalam hutan, Anda juga akan menemukan Pura Dalem, sebuah kuil orang mati, yang kemungkinan berasal dari pertengahan abad ke-13.